Bakesbangpol Kalsel Jaga Ketahanan Ekonomi Masyarakat

Kepala Bakesbangpol Provinsi Kalimantan Selatan, Heriansyah memberikan sambutan pada kegiatan Peningkatan Kepedulian Masyarakat Terhadap Keunggulan Produk Daerah di salah satu hotel di Banjarbaru, Kamis (2/6/2022). 

Dalam menjaga ketahanan masyarakat dari sektor ekonomi, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Kalimantan Selatan melakukan Kegiatan Peningkatan Kepedulian Masyarakat Terhadap Keunggulan Produk Daerah.

“Karena sekecil apapun konflik sosial bisa saja bermula dari ekonomi, di Kesbangpol ada namanya Bidang Ketahanan Seni, Budaya, Agama, Kemasyarakatan dan Ekonomi,” Kepala Bakesbangpol Provinsi Kalimantan Selatan, Heriansyah, di salah satu hotel di Banjarbaru, Kamis (2/6/2022).

Ia menjelaskan, untuk mencegah adanya konflik sosial, maka Bakesbangpol bekerja sama dengan instansi terkait untuk membangkitkan UMKM dalam hal meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita harus besinergi dalam membangkitkan kesejahteraan masyarakat, terutama melalui UMKM,” jelasnya.

Adapun tema yang diangkat pada kegiatan tersebut yakni, “Meningkatkan Produk Ekonomi Kreatif Berbasis Sumber Daya Lokal Bangga Buatan Indonesia”. Kegiatan ini diikuti oleh 35 orang peserta yang terdiri dari organisasi kemasyarakatan dan pelaku UMKM di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai