Pemprov Kalsel Dan Apkasi Bersinergi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

Suasana Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Apkasi Kalsel, Banjarmasin, Selasa (31/5/2022). MC Kalsel/Ar

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) mendorong kabupaten untuk menjalin kerja sama antar daerah, guna meningkatkan pendapatan daerah dan mendorong pertumbuhan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat.

“Jadi, melalui Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) kita tingkatkan kerja sama antar daerah, agar visi misi untuk kemajuan pembangunan di Kalsel cepat terwujud,” kata Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, melalui zoom pada Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Apkasi Kalsel, Banjarmasin, Selasa (31/5/2022).

Sahbirin meminta, kepada seluruh kepala daerah agar melakukan koordinasi lanjutan untuk terwujudnya kerja sama antar kabupaten di Kalsel.

“Kita harus terus berpacu membuat berbagai terobosan dalam menjalin kerja sama, sehingga berdampak positif bagi Kalsel sebagai upaya percepatan pemulihan ekonomi daerah,” kata Sahbirin.

Senada dengan Gubernur Kalsel, Ketua Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Apkasi, Zahir, yang juga merupakan Bupati Batu Bara Sumatera Utara menyampaikan, Apkasi merupakan wadah kerja sama antar pemerintah daerah kabupaten untuk mewujudkan penyelenggaraan otonomi daerah yang luas, nyata dan bertanggung jawab.

“Saya ingin dari Rakorwil Apkasi ini dapat menyusun program yang menjadi solusi atas persoalan-persoalan yang ada di kabupaten, agar bisa disampaikan ke pemerintah pusat,” kata Zahir.

Sementara itu, Bupati Tanah Laut, Sukamta, yang juga merupakan Koordinator Apkasi Wilayah Kalsel mengatakan, kegiatan ini sebagai ruang untuk meningkatkan hubungan antar anggota dan membangun relasi, karena dalam menjalankan pembangunan membutuhkan dukungan dari seluruh pihak. 

“Mudah-mudahan, dari kegiatan ini dapat meningkatkan kerja sama semua pihak dan stakeholder, dalam pembangunan di Kalsel, khususnya kabupaten,” kata Sukamta. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai