Tim Sunday Morning Raih Juara Festival Paman Birin Basketball Competition Tahun 2022

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah berfoto bersama Tim Sunday Morning pada kegiatan Festival Paman Birin Basketball Competition 2022 setelah mengalahkan Spartan Banjarbaru dengan skor 58-42 di GOR Hasanuddin Banjarmasin, Minggu (29/5/2022) malam. MC Kalsel/tgh

Tim Sunday Morning Banjarmasin berhasil menjadi juara Festival Paman Birin Basketball Competition 2022 setelah mengalahkan Spartan Banjarbaru dengan skor 58-42 di Gor Hasanuddin Banjarmasin, Minggu (29/5/2022) malam. 

Penyerahan tropi dan hadiah langsung dilakukan oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah didampingi Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, M Nasir dan Kasi Pengembangan Olahraga Rekreasi, Tradisional dan Layanan Khusus, Budiono.

Hermansyah berharap kompetisi tersebut bisa menjadi pendorong kebangkitan olahraga, khususnya cabang bola basket.

“Selamat atas kemenangannya. Semoga ini awal dari kebangkitan dunia olahraga, khususnya olahraga bola basket di Kalsel,” ucap Hermansyah.

Menurutnya, dilihat dari animo generasi muda untuk Festival Paman Birin Basketball Competition khususnya pencinta bola basket sangat luar biasa, tentu kegiatan ini akan dilanjutkan lagi.

“Mudah-mudahan bisa menjadi agenda tahunan. Nanti akan kita siapkan kejuaraan kelompok umur atau kejuaraan tingkat pelajar dengan harapan, olahraga basket dapat menjadi olahraga unggulan,” ujarnya.

Selain itu, kejuaraan antar klub ini ternyata banyak sekali pemain basketnya generasi muda yang bertalenta dan handal. 

“Ini membangkitkan semangat kita untuk melakukan pembinaan lebih keras lagi agar terciptanya atlet basket yang unggul,” tukasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai