Finalis Putra Putri Pariwisata Kalsel Ikuti Karantina Tertutup

Suasana karantina tertutup hari ke-1 pada Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kalsel, di Banjarmasin, Kamis (26/5/2022). MC Kalsel/Jml

Setalah melalui serangkaian kegiatan panjang pada karantina terbuka, 38 finalis mengikuti karantina tertutup pada Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kalimantan Selatan Tahun 2022, di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin, Kamis (26/5/2022). 

Selama dua hari kedepan, para finalis akan dibekali dengan sejumlah wawasan, diantaranya pengetahuan tentang Geopark Meratus, pembentukan etika dan karakter, public speaking dan beauty class

Selain mendapatkan pembekalan, para finalis juga diminta mempresentasikan potensi pariwisata dari daerah asal masing-masing, dan visi mereka untuk memajukan destinasi wisata di daerah.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kalimantan Selatan (Kalsel), Muhammad Syarifuddin, mengapresiasi presentasi dan visi dari para finalis dalam memajukan pariwisata Kalsel, apalagi kedepan Kalsel akan menjadi pintu gerbang Ibu Kota Negara (IKN) baru.

Syarifuddin pun berharap, inovasi yang dipresentasikan oleh para finalis bisa diterapkan agar pariwisata di Kalsel bisa lebih maju dan berkembang.

“Apa yang para finalis sampaikan sangat baik sekali untuk kemajuan pariwisata Kalsel. Semoga pariwisata Kalsel bisa maju lebih pesat lagi kedepannya, mengingat Kalsel akan menjadi pintu gerbang masuk IKN yang baru,” kata Syarifuddin.

Lebih jauh, Syarifuddin berpesan, agar para finalis memanfaatkan momen karantina tertutup ini semaksimal mungkin untuk menambah pengetahuan terkait potensi-potensi pariwisata yang ada di Kalsel.

“Manfaatkan momen ini semaksimal mungkin, karena saya yakin pariwisata Kalsel akan semakin maju dengan dukungan putra putri pariwisata yang memiliki wawasan yang luas tentang potensi pariwisata kita,” kata Syarifuddin. MC/Jml

Mungkin Anda Menyukai


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih