Terima Bantuan Dari Pemerintah Pusat, Pemprov Kalsel Adakan Pelatihan Pembinaan Kepada UMKM

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai memberikan sambutan pada pembukaan pelatihan kepada 90 pelaku UMKM Kalimantan Selatan di salah satu hotel di Banjarmasin, Rabu (18/5/2022). 

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mendapatkan kuota pelatihan untuk pembinaan kepada pelaku UMKM Banua di dua hotel di Banjarmasin.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai mengapresiasi kepedulian Pemerintah Pusat untuk terus memberikan bantuan dalam bentuk pelatihan.

“Kami berterima kasih kepada Kementerian Koperasi dan UKM RI, karena bisa melakukan pelatihan kepada UMKM kita di Kalimantan Selatan, sebagaimana hari ini ada 3 pelatihan dan diikuti oleh 90 orang pelaku UMKM,” sebut Yanuar, Rabu (18/5/2022).

Tiga pelatihan tersebut yakni, Bimbingan Peningkatan Mutu Produk Usaha Mikro Bidang Kuliner, Pelatihan e-Commerce bagi Usaha Mikro, dan Pelatihan Usaha Mikro Berbasis Kompetensi Bidang Retail untuk Pramuniaga.

Melalui tiga pelatihan tersebut, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Koperasi dan UKM berharap UMKM dapat bersaing di skala nasional maupun internasional.

“Melalui pelatihan-pelatihan ini, kami harapkan bisa dimanfaatkan oleh peserta sebagai pelaku UMKM agar dapat naik kelas baik itu nasional dan internasional,” harap Yanuar.

Pembukaan ketiga pelatihan tersebut dilakukan oleh, Asdep Pengembangan Rantai Pasok Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM RI, Sutarmo. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai