Peringati Hari Jadi Ke-42 Perpusnas RI, Gubernur Ingin Kemajuan Literasi Jangkau Semua Lapisan Masyarakat

Dirgahayu Ke-42 Perpustakaan Nasional RI. Dispersip Kalsel/dok

Momen peringatan Hari Jadi ke-42 Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI yang jatuh pada, Selasa (17/5) kemarin mendapatkan perhatian dari Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor.

Pada momen tersebut, Sahbirin menginginkan kemajuan literasi dapat menjangkau semua lapisan masyarakat. Sahbirin mengharapkan dapat perhatian lebih dari pemerintah pusat, mengingat Provinsi Kalsel menyandang predikat Indeks Pembangunan Literasi (IPL) tertinggi se-Indonesia dua tahun berturut-turut.

“Tetap berinovasi, terapkan teknologi informasi agar dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Semoga perpustakaan dapat terus berperan dalam perkembangan literasi, untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Sahbirin, melalui siaran persnya, Banjarmasin, Rabu (18/5/2022).

Senada dengan Gubernur Kalsel, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel, Nurliani Dardie, juga menginginkan agar pihaknya bisa mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah pusat, untuk meningkatkan literasi di Kalsel.

“Dirgahayu Perpusnas RI, terima kasih atas semua dukungan selama ini, semoga Kalsel dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah didapat,” kata Nurliani.

Adapun tema yang diusung, diambil dari slogan Perpusnas tahun ini yaitu “Transformasi Perpustakaan untuk Mewujudkan Ekosistem Digital Nasional”.

Oleh karena itu, dalam menghadapi revolusi industri 4.0, perpustakaan didorong membuka peluang untuk bersinergi dengan perubahan.

Puncak peringatan dilakukan dengan upacara bendera secara hibrid di Lapangan Parkir Perpusnas Salemba dan melalui aplikasi Zoom Meeting, yang langsung dipimpin Kepala Perpusnas, Muhammad Syarif Bando. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih