Ketua TP PKK Kalsel Paparkan Upaya Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Untuk Keluarga

Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Ibu Raudatul Jannah, di Banjarmasin, Rabu (18/5/2022). MC Kalsel/Rns

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Ibu Raudatul Jannah, berhadir pada kegiatan Peningkatan Kemampuan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial Keluarga sebagai salah satu narasumber, di Banjarmasin, Rabu (18/5/2022).

Dalam kesempatan tersebut, beliau menyampaikan paparan terkait peran PKK Provinsi Kalsel dalam upaya peningkatan pemberdayaan masyarakat untuk keluarga, yang dimana menjadi kesejahteraan masyarakat.

“PKK adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai mitra pemerintah untuk membantu dalam mencapai, melaksanakan, mendukung pelaksanaan pembangunan pemerintah dan mencapai kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” kata Ibu Raudatul.

Dijelaskan Ibu Raudatul, melalui penguatan-penguatan pilar-pilar keluarga dimana diketahui keluarga merupakan unit terkecil dari masyarakat. Apabila di keluarga kuat, tangguh dan berkualitas, maka masyarakat secara keseluruhan akan mudah mencapai kesejahteraan dan tentu saja negara akan kuat dan sejahtera.

“Makanya kita sama-sama saling mengingatkan dan berkomitmen untuk saling menguatkan dalam keluarga masing-masing. Tidak hanya PKK, tetapi semua organisasi harus ikut berpartisipasi dan semua unsur saling bersinergi karena semakin kita bersama-sama maka akan semakin mudah mencapai keberhasilan,” kata Ibu Raudatul.

Sementara itu, menurut ketua panitia kegiatan yang juga Kepala Seksi Pemberdayaan Perorangan, Keluarga, dan PSDS Dinsos Kalsel, Selamat Riadi, pada hari kedua ini sesuai jadwal yang menjadi narasumber dalam kegiatan dari Dinsos Kalsel, DP3A Kalsel, serta TP PKK.

“Kenapa lintas sektoral, karena pada pelaksanaannya kita mengundang dari 13 Kab/Kota yaitu pilar-pilar sosial seperti tokoh masyarakat, relawan sosial, serta keluarga pioner. Nantinya setelah menerima materi dan mempunyai potensi besar maka bisa menjadi teladan,” kata Selamat.

Dirinya juga mengapresiasi paparan dari Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Raudatul Jannah, yang dapat menyampaikan secara langsung kepada orang lapangan sehingga permasalahan lapangan bisa Langsung diketahui ketua TP PKK Provinsi Kalsel.

“Semoga apa yang disampaikan beliau bisa menjadi gayung sambut oleh para peserta. Mereka pun antusias dan berbagai permasalahan keluhan kondisi di lapangan dapat diketahui dan akhirnya ibu TP PKK  Kalsel akan terjun langsung ke lapangan,” kata Selamat. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih