Persiapan HUT ke-73 ALRI Divisi IV Capai 100 Persen

Monumen Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan/ist

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) mempersiapkan Peringatan HUT ke-73 Proklamasi Gubernur Tentara Angkatan Laut Republik Indonesia (ALRI) Divisi IV Pertahanan Kalimantan yang dilaksanakan Selasa (17/5) mendatang di Taman Makam Pahlawan Hasan Basry, Banjarbaru.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kalimantan Selatan (Kalsel), Siti Nuriyani, melalui Kepala Seksi Kepahlawanan dan Kesetiakawanan Dinsos Kalsel, Eddy Septiadi, mengatakan persiapan sudah mencapai 100 persen untuk pelaksanaan tersebut, di antaranya dengan membersihkan Makan Pahlawan Hasan Basry.

“Untuk peringatan pada tahun ini sama seperti tahun sebelumnya. Kita fokus di makam pahlawan Hasan Basry di A Yani, Liang Anggang, Banjarbaru,” kata Eddy, Banjarmasin, Sabtu (14/5/2022).

Eddy menjelaskan, pada peringatan tahun ini tidak ada kegiatan di Kandangan, karena masih dalam masa pandemi COVID-19 sehingga hanya difokuskan di Banjarmasin.

“Kita juga sudah koordinasi dengan Dinsos Hulu Sungai Selatan (HSS), bahwa tempat di Kandangan saat ini sedang diperbaiki. Selain itu, kemarin Bupati HSS beserta rombongan telah ziarah ke makam Hasan Basry,” kata Eddy.

Eddy menambahkan, sebelum kegiatan peringatan dimulai, akan ada pelepasan rombongan sepeda tua (ontel) di Titik Nol Kilometer Banjarmasin.

“Ada sebanyak 115 pesepeda yang akan ikut iring-iringan. Nanti finish di makam pahlawan Hasan Basry dan mereka juga akan mengikuti upacara,” kata Eddy.

Nantinya, Pemprov Kalsel akan memberikan bingkisan bantuan sembako kepada 26 janda veteran pahlawan dan juga kepada petugas penjaga makam.

“Direncanakan pemimpin upacara nanti Pak Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor. Minta doanya saja agar semua berjalan lancar,” kata Eddy. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih