Dinkes Kalsel Akan Siapkan Tim Kesehatan Saat Arus Mudik dan Lebaran

Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Diauddin saat di ruang kerjanya di Banjarmasin, Selasa (26/4/2022). MC Kalsel/tgh

Menjelang arus mudik dan libur lebaran, Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten/Kota akan mengerahkan tim kesehatan agar ikut berpartisipasi di posko pengamanan arus mudik.

“Jadi, Dinas Kesehatan Kalsel dan Kabupaten/Kota akan menurunkan tim medis di setiap posko arus mudik untuk melakukan kegiatan cek kesehatan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Diauddin di Banjarmasin, Selasa (26/4/2022).

Diauddin mengatakan, selama libur lebaran, Dinas Kesehatan tetap memberikan layanan vaksinasi COVID-19 di dalam posko arus mudik. Walaupun arahan Presiden tidak ada pemaksaan dalam pelaksanaan vaksinasi khususnya untuk para pemudik. 

“Namun, kami tetap menyiapkan tenaga medis dan dosis vaksinnya. Barang kali, ada pemudik yang ingin melakukan vaksinasi,” ujarnya.

Untuk saat ini, lanjut Ia mengatakan, masih mendata posko mana saja yang akan diberikan layanan tim kesehatan dan vaksinasi.  

“Karena penyimpanan vaksin tidak mudah dan ada syarat tertentu,” ungkapnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat Kalimantan Selatan yang melakukan perjalanan mudik agar tetap mematuhi protokol kesehatan. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai