Selama Triwulan 1, BLUD LK3 Kalsel Capai 40% Dari Target PAD

Kepala BLUD Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja (LK3) Provinsi Kalimantan Selatan, Syarifah Norhani di ruang kerjanya, Banjarmasin, Senin (25/4/2022). MC Kalsel/usu

Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja (Lab K3) Provinsi Kalimantan Selatan pada Triwulan ke-1 sudah mencapai PAD sebanyak 40 persen dari target tahun 2022.

Kepala Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja (Lab K3) Provinsi Kalimantan Selatan, Syarifah Norhani mengatakan Lab K3 selama Triwulan ke-1 Lab K3 berhasil mencapai PAD lebih dari Rp600 Juta.

“Di tahun 2022 sendiri Lab K3 menargetkan PAD sebesar Rp1.5 Miliar, dan dilihat dari capaian pada triwulan ke-1 saya pikir bisa melebihi target yang telah dibuat,” ucapnya, Banjarmasin, (25/4/2022).

Lanjut Syarifah, pada BLUD Lab K3 untuk pelayanan yang sering diminta oleh para perusahaan yaitu pengujian kesehatan lingkungan kerja seperti pengujian udara.

Pihaknya mengatakan, sampai setelah lebaran nanti, sudah ada beberapa perusahaan yang telah dijadwalkan untuk dilakukan pengujian K3.

“Jadi mereka sudah minta dijadwalkan untuk bisa dilakukan pengujian. Hal ini menjadi bukti bahwa perusahaan sangat memperhatikan kualitas lingkungan kerja mereka,” ungkapnya.

Selain itu, pada tahun ini pihaknya juga merencanakan untuk melakukan penambahan alat di Lab K3.

“Karena saat ini Lab K3 telah menjadi BLUD, maka untuk penambahan alat sudah direncanakan di tahun ini, yang mana untuk alat yang sudah usang bertahap akan diganti,” pungkasnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai