Sekretariat DPRD Kalsel Berupaya Optimalkan Pencapaian SAKIP 2022

Sekretaris DPRD Kalsel, Antung Mas Rozaniansyah. MC Kalsel/Ar/dok

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan (Kalsel) berkomitmen terhadap pencapaian target Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Pemerintah Provinsi (Pemprov) menuju predikat AA atau sangat memuaskan di tahun 2022.

Sekretaris DPRD Kalsel, Antung Mas Rozaniansyah, mengatakan penilaian SAKIP berdasarkan Indikator Kinerja Utama (IKU) yang telah ditetapkan oleh tim SAKIP Pemprov Kalsel, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

“Jadi, kami memiliki IKU yaitu indeks kepuasan anggota DPRD terhadap layanan fasilitasi Sekretariat DPRD Kalsel, dan meyakinkan di tahun ini bisa mendapatkan nilai AA dibandingkan di tahun sebelumnya meraih A,” ujar Rozaniansyah, di Banjarmasin, Senin (18/4/2022).

Dikatakan Rozaniansyah, penerapan target SAKIP sangat diperlukan untui menilai kepuasan pelayanan kepada pimpinan dan anggota DPRD.

“Maka dari itu, kita semua memang memperhatikan itu setiap bulannya agar dapat tercapai dengan hasil yang baik,” ucap Rozaniansyah.

Rozaniansyah pun mengatakan, pihaknya memfasilitasi layanan kepada pimpinan dan anggota DPRD secara sistematis, salah satunya dengan menerapkan pakta integritas ASN.

“Kemudian, membuat perjanjian kinerja, rencana kinerja, monitoring anggaran dan realisasi anggaran setiap bulannya, serta mengadakan rapat koordinasi monitoring evaluasi kepada pejabat dan staf di lingkungan Sekretariat DPRD Kalsel,” tukas Rozaniansyah. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih