Dispora Kalsel Lakukan Gowes Sambil Berbagi Takjil

Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel melaksanakan gowes di halaman Kantor Dispora Kalsel, Banjarmasin, Sabtu (16/4/2022) sore. MC Kalsel/tgh

Dalam rangka menyambut bulan ramadan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Gowes Berbagi Takjil di Banjarmasin.

Para peserta gowes Dispora Kalsel membagikan takjil kepada masyarakat sekitar, terutama bagi kalangan yang membutuhkan. Setiap peserta membawa bungkusan plastik yang digantung di sepeda masing-masing. 

Kegiatan gowes dilepas langsung oleh Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah di halaman Kantor Dispora Kalsel, Banjarmasin, Sabtu (16/4/2022) sore. 

Hermansyah mengatakan kegiatan ini amanah dari Gubernur Kalsel untuk setiap SKPD agar bisa berbagi di setiap kegiatan terutama di bulan ramadan.

“Jadi kegiatan ini rutin kita gelar setiap tahun, pesertanya adalah anggota gowes di internal Dispora Kalsel, mudahan-mudahan kita meraih keberkahan dari kegiatan tersebut,” kata Hermansyah.

Hermansyah menuturkan rute yang dilalui para peserta adalah seputaran jalan protokol Kota Banjarmasin. Start dimulai di Kantor Dispora Kalsel di Jalan Pramuka Banjarmasin, kemudian finis di Rattan Inn Banjarmasin yang dilanjutkan acara berbuka puasa bersama. 

Selain itu, gowes ini juga sebagai upaya untuk menjaga stamina para personel Dispora Kalsel sekaligus mengampanyekan kepada masyarakat sekitar untuk tetap melakukan gaya hidup sehat dengan berolahraga.

“Intinya kita ngabuburit sembari berolahraga dan berbagi kepada yang membutuhkan dan selalu menjaga protokol kesehatan COVID-19,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai