Panti PRSLU Isi Ramadan dengan Ceramah

Kepala Panti PRSLU Budi Sejahtera, Surya Fujianorrochim. MC Kalsel/dok

Panti Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (PRSLU) Budi Sejahtera mengisi bulan Ramadan dengan ceramah dan tausiah, selain kegiatan rutin lainnya.

“Seperti tahun kemarin, di panti semua kegiatan tetap berjalan seperti biasa, yang berubah hanya kegiatan senam kesehatan diganti dengan ceramah dan tausiah,” kata Kepala Panti PRSLU Budi Sejahtera, Surya Fujianorrochim, Banjarbaru, Kamis (14/4/2022).

Alasan senam kesehatan diganti dengan ceramah agama dikarenakan senam memakan energi para lansia, yang bisa mengakibatkan kelelahan.

“Selain itu kita melaksanakan tarawih, buka bersama, juga ada mengaji Al Qur’an bersama,” ucap Surya.

Ditambahkan Surya, pihaknya terus memantau kemampuan lansia dalam menjalankan ibadah puasa.

“Sesuai kemampuan, tidak semua berpuasa. Untuk pengaturan makanan sendiri yang berpuasa dialihkan menjadi berbuka dan sahur sedangkan yang tidak seperti biasa tiga kali sehari,” kata Surya.

Surya pun mengatakan kondisi lansia selama bulan Ramadan ini cukup bagus. Meskipun demikian, Panti PRSLU tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, walaupun tetap memberlakukan jam kunjungan sesuai jam kerja.

“Alhamdulillah, sementara belum ada berita duka. Total klien kita 178, ada 2 yang meninggal sebelum Ramadan, tetapi 2 itu sudah ada daftar tunggu dari kabupaten/kota,” ujar Surya. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih