Misi Dagang Kalsel-Jatim Catatkan Nilai Transaksi Rp147,3 Miliar

Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, Birhasani (kanan) saat menandatangai kerja sama misi dagang dan investasi dengan Pemprov Jatim. MC Kalsel/dok

Kerja sama misi dagang dan investasi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan dan Pemprov Jawa Timur (Jatim) yang diselenggarakan kemarin berhasil mencatatkan nilai transaksi sebesar Rp147.312.766.000,00.

Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, Birhasani, mengatakan kerja sama tersebut bertujuan untuk memperluas jejaring perdagangan dan meningkatkan perekonomian kedua daerah.

“Tentunya forum misi dagang untuk memastikan kelancaran distribusi barang, saling berkoordinasai mengenai informasi-informasi tentang perdagangan baik promosi maupun misi dagang,” kata Birhasani, Banjarmasin, Kamis (14/4/2022).

Pada misi dagang ini, Kalsel dan Jatim memperdagangkan berbagai komoditas seperti hasil pertanian, perkebunan, dan industri serta produk olahan dan kerajinan.

“Forum misi dagang Kalsel-Jatim akan menghasilkan kerja sama yang dapat menguntungkan kedua belah pihak agar dapat mendorong sektor bisnisnya untuk melanjutkan program kemitraan antar pedagang di dua daerah,” ucap Birhasani. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai