Promosikan Minat Baca, Dispersip Kalsel Jalin Sinergi Dengan Polresta Banjarmasin

Dispersip Kalsel.dok

Guna menggencarkan promosi minat baca dan literasi kepada masyarakat Banua, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan terus menjalin sinergi dengan berbagai pihak, salah satunya dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie bersyukur pihaknya kembali bisa bersinergi dengan Polri khususnya dengan Polresta Banjarmasin lewat kerja sama promosi literasi ke berbagai pelosok.

Nurliani menuturkan bahwa sejatinya sinergi sudah lama terjalin dengan Polri, terutama terkait SMS Dara Mengaca yang mendapatkan dukungan langsung Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto.

“Alhamdulillah, kami kembali dipercaya untuk bersinergi bersama dengan kepolisian, karena memang sudah lama terjalin, apalagi dengan Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto, yang juga mendukung program strategi merangkul stakeholder dalam rangka Meningkatkan Minat Baca (SMS Dara Mengaca),” kata Nurliani melalui siaran persnya, Banjarmasin, Senin (11/4/2022).

Lebih jauh Nurliani menjelaskan, saat ini perpustakaan terus dikembangkan dengan berbasis inklusi sosial, yang tidak hanya menjadi tempat meminjam buku dan mencari informasi, namun juga sebagai tempat berkegiatan, hingga memfasilitasi masyarakat dalam mengembangkan potensinya. 

“Kemarin Kabag SDM Polresta Banjarmasin Kompol Ana Setiani didampingi Kepala Sub Bagian Pembinaan Karier, mengunjungi perpustakaan, untuk bekerja sama dalam kegiatan Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun 2022 yang memakai Aula Kantor Dispersip Kalsel. Ini salah satu penerapan itu juga,” tuturnya.

Sementara itu usai berdiskusi dengan sejumlah jajaran Dispersip Kalsel, Kompol Ana Setiani juga berkesempatan diajak melihat berbagai koleksi buku, hingga membuat kartu anggota. 

“Alhamdulillah kami diterima dengan baik di sini, juga kami menjadi anggota perpustakaan, dan harapannya kerja sama ini terus berlanjut,” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai