Siswa Diklatnis TNI AD Tambah Wawasan di Perpus Palnam

Dispersip Kalsel/dok

Perpustakaan Palnam Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) menerima kunjungan siswa Pendidikan dan Pelatihan Teknis (Diklatnis) Alih Golongan II ke golongan III PNS TNI Angkatan Darat Tahun 2022.

Kedatangan rombongan ini disambut oleh Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, diwakili Kabid Pelayanan dan Pembinaan Perpustakaan Wildan Akhyar, dan diajak berkeliling melihat fasilitas dan pelayanan perpustakaan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel tersebut.

“Siswa Diklatnis dari Resimen Induk Kodam VI/Mulawarman yang berjumlah 35 orang ini, melihat ruang perpustakaan umum, perpustakaan anak, taman baca, dan perpustakaan disabilitas, sekaligus diajak menjadi anggota perpustakaan,” kata Wildan, Banjarmasin, Selasa (5/4/2022).

Sementara itu, Kapten Infanteri Inanggoro selaku pimpinan rombongan mengatakan kunjungan tersebut bertujuan untuk menambah wawasan. Dia pun berharap, Perpustakaan Palnam bisa terus berkembang, demi kemajuan literasi masyarakat Banua.

“Saya lama enggak kesini. Setelah kesini lagi, ternyata luar biasa, cukup kaget dengan perubahan kemajuannya,” katanya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih