Bantu Kumpulkan Stok Darah, DPD PPNI Kota Banjarmasin Gelar Aksi Donor Darah Pada Perayaan HUT PPNI ke-48

Ketua DPD PPNI Kota Banjarmasin, Tantawi Y (kanan), saat melakukan donor darah pada perayaan Hut PPNI ke – 48 Tahun yang digelar oleh DPD PPNI Kota Banjarmasin, Banjarmasin, Kamis (31/3/2022). MC Kalsel/usu

Dalam rangka memeriahkan HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke – 48 tahun, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PPNI kota Banjarmasin menggelar aksi sosial donor darah yang dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin.

“Dalam kegiatan kali ini, kami rencananya mengumpulkan sebanyak 150 kantong darah,” ucap Ketua DPD PPNI Kota Banjarmasin, Tantawi Y, Banjarmasin, Kamis (31/3/2022).

Pihaknya mengatakan biasanya pada bulan puasa masyarakat takut untuk mendonorkan darahnya, maka dari itu pada kegiatan donor darah ini dapat membantu PMI dalam mengumpulkan stok darah selama bulan ramadan.

Tantawi berharap pada HUT PPNI ke 48 tahun ini, para perawat dapat terus bersinergi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Apalagi pada masa pandemi COVID-19 seperti sekarang profesi perawat menjadi garda terdepan,” tuturnya.

Sementara itu, selaku ketua panitia DPD PPNI kota Bannjarmasin pada kegiatan sosial donor darah, Asmadi mengatakan kegiatan kali ini diikuti oleh seluruh perawat kota Banjarmasin serta masyarakat yang ada di wilayah RSUD Ulin Banjarmasin.

“Kegiatan telah kami mulai dari pukul 08.00 sampai 14.00 wita dan antusias dari masyarakat cukup tinggi dalam mengikuti donor darah kali ini,” katanya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai