Dispar Kalsel Bersinergi Tingkatkan Kompetensi SDM Sektor Pariwisata

Kepala Dispar Kalsel, M Syarifuddin. MC Kalsel/dok

Dinas Pariwisata (Dispar) Kalimantan Selatan (Kalsel) terus berupaya meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor pariwisata agar semakin maju.

Kepala Dispar Kalsel, M Syarifuddin, mengatakan pihaknya melalui Bidang Industri Kelembagaan Pariwisata (IKP) akan terus menjalin dan meningkatkan sinergitas dengan stakeholder terkait dalam meningkatkan SDM kepariwisataan di Kalsel.

“Jadi kami melalui Bidang IKP terus berupaya memberikan pembinaan sertifikasi kepada SDM kepariwisataan baik itu di sektor perhotelan, home stay dan spa, guide (pemandu) dan lain sebagainya,” kata Syarifuddin, Banjarmasin, Rabu (16/3/2022).

Selain pembinaan kepada SDM, lanjut Syarifuddin, Bidang IKP juga memberikan pembinaan kepada pengelola kelembagaan seperti PHRI, ASITA, HPI, ASPI, dan stakeholder yang lainnya.

“Semoga dengan pembinaan kelembagaan melalui sinergitas yang selama ini terjalin dengan stakeholder terkait dapat memberikan dampak positif terhadap kemajuan pariwisata di Banua,” tukas Syarifuddin. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai