Koridor Satu Bus BTS Beroperasi 15 Maret 2022, Layani Rute Terminal Gambut Barakat-Banjarbaru

Dishub Kalsel/dok

Layanan koridor satu angkutan massal Teman Bus skema Buy The Service (BTS) Banjarbakula siap beroperasi mulai besok (15/3). Dinas Perhubungan (Dishub) Kalimantan Selatan (Kalsel) bekerja sama dengan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XV Kalsel melaksanakan uji coba untuk memastikan para pengemudi mengetahui halte pemberhentian.

“Pelayanan koridor satu akan disediakan 18 bus yang akan beroperasional dari pukul lima pagi hingga sembilan malam dengan jumlah maksimal 20 penumpang,” kata Sekretaris Dishub Kalsel, Mirhansyah, Banjarmasin, Senin (14/3/2022).

Mirhan menyebutkan, koridor satu bus BTS melayani rute terminal Gambut Barakat menuju simpang empat Banjarbaru dan sebaliknya.

Sementara itu, Kepala Seksi LLAJ BPTD Wilayah XV Kalsel, Ade Supriadi, mengatakan untuk menghindari kesamaan jalur dengan BRT, maka BRT akan dialihkan untuk melayani terminal Gambut Barakat menuju Martapura dengan melewati jalan Trikora.

“Diperkirakan pada awal April akan uji coba koridor empat, terminal Gambut Barakat menuju Bati-bati. Dari rencana 10 koridor maka di bulan April mendatang sudah melayani lima koridor,” kata Ade. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai