Menjabat Kepala Dinas PMD Kalsel, Faried Fakhmansyah Fokus Majukan Desa

Kepala Dinas PMD Kalsel lama, Zulkifli (kiri) menyerahkan dokumen berita acara Sertijab kepada Kepala Dinas PMD Kalsel baru, Faried Fakhmansyah (kanan), di Banjarmasin, Rabu (2/3/2022). MC Kalsel/Ar

Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah
Kalimantan Selatan (Kalsel), Faried Fakhmansyah resmi menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kalsel, sesuai Surat Keputusan Gubernur yang dikeluarkan tanggal 22 Februari lalu.

Faried mengutarakan, Ia akan fokus untuk memajukan desa, dengan dukungan seluruh karyawan dan karyawati Dinas PMD Kalsel.

“Kita tahu jumlah desa itu sebanyak 1.864 se-Kalsel, Apabila desa itu maju maka provinsi akan lebih maju,” kata Faried saat serah terima jabatan, di Banjarmasin, Rabu (2/3/2022).

Faried pun mengatakan pihaknya akan memperkuat kolaborasi dengan Dinas PMD Kabupaten/Kota dalam memajukan desa.

Kemajuan Desa itu sesuai visi misi Gubernur Kalsel yaitu Kalsel Makmur, Sejahtera, dan Berkelanjutan (Maju) sebagai gerbang Ibu Kota Negara harus bisa terlaksana,” kata Faried.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kalsel sebelumnya yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana Kalsel, Zulkifli, menyampaikan Ia banyak memperoleh pengalaman selama memimpin Dinas PMD Kalsel.

“Saya sangat berterima kasih atas dukungannya selama ini. Kita tahu dalam memajukan desa selalu bersinergi dengan Dinas PMD Kabupaten/Kota,” ucap Zulkifli.

Di SKPD yang baru, Ia pun mengatakan akan menyesuaikan pelaksanaan target kinerja sesuai perencanaan yang telah dibuat.

“Silaturahmi ini jangan sampai putus, meskipun saya sudah menjabat di tempat yang baru. Karena jiwa raga untuk kemajuan desa masih ada di Dinas PMD,” kata Zulkifli. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih