Dishut Kalsel Paparkan Revolusi Hijau dan Perhutanan Sosial saat Kunker Wamen LHK dan Wamen PUPR

Plt Kepala Dishut Kalsel, Fathimatuzzahra menyambut kedatangan Wamen Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Alue Dohong dan Wamen Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, John Wempi Wetipo, di Bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru, Rabu (9/2/2022). MC Kalsel/Ar

Plt Kepala Dinas Kehutanan (Dishut) Kalimantan Selatan (Kalsel), Fathimatuzzahra menyambut kedatangan Wakil Menteri (Wamen) Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia (RI), Alue Dohong dan Wamen Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, John Wempi Wetipo, di Bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru, Rabu (9/2/2022).

Kunjungan kerja Wamen LHK dan Wamen PUPR ini dalam rangka meninjau kegiatan di site Adaro Metcoal Tuhup dan rencana pembangunan Bandara Tira Tangka Bangka Kabupaten Murung Raya Kalimantan Tengah.

Dalam diskusi bersama Wamen LHK dan Wamen PUPR, Fathimatuzzahra menyampaikan pihaknya selalu bersinergi dengan pemerintah pusat untuk menyukseskan pembangunan kehutanan di Kalsel.

“Maka dari itu, di tahun ini kami akan menggencarkan kembali program revolusi hijau dan perhutanan sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Fathimatuzzahra.

Fathimatuzzahra pun mengatakan, konsep revolusi hijau adalah untuk menciptakan hutan yang bisa menyejahterakan masyarakat dengan mengedepankan lingkungan dan perhutanan sosial bagi masyarakat untuk memelihara kawasan hutan.

“Revolusi hijau dan perhutanan sosial juga berkaitan dengan mengubah perilaku masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan hidup,” ucap Fathimatuzzahra. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih