GAPKI Kalsel Apresiasi Peran Gubernur Majukan Sektor Perkebunan Sawit

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Cabang Kalimantan Selatan (Kalsel) mengapresiasi peran Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, dalam memajukan sektor perkebunan sawit, termasuk upaya percepatan vaksinasi COVID-19 di lingkungan salah satu sektor unggulan di Banua ini.

“Terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, atas kebijakan dan bantuannya dalam penyelenggaraan dan upaya percepatan kegiatan vaksinasi COVID-19 untuk karyawan/karyawati beserta keluarga dan masyarakat sekitar perkebunan kelapa sawit sehingga dapat terlaksana dengan baik dan sukses,” kata Ketua GAPKI Kalsel, Eddy S Binti, saat bersilaturahmi ke kediaman Gubernur Kalsel, di Banjarmasin, Selasa (1/2/2022).

Tidak hanya itu, Eddy juga berterima kasih atas imbauan Gubernur Kalsel agar perusahaan perkebunan sawit di Banua segera bergabung menjadi anggota GAPKI.

“Saat ini di Kalimantan Selatan terdapat
86 perusahaan perkebunan kelapa sawit, dari jumlah tersebut 47 perusahaan yang menjadi anggota GAPKI,” kata Eddy.

Di sisi lain, Eddy mengatakan GAPKI Kalsel mendukung sepenuhnya Rencana Aksi Daerah Kelapa Sawit Berkelanjutan yang menjadikan program integrasi sawit sapi atau lebih dikenal dengan program “SISKA KU INTIP” sebagai kegiatan utama.

“Berkaitan dengan Kepmen LHK nomor 1 tahun 2022 tentang pencabutan izin konsesi kawasan hutan, serta penyelesaian keterlanjuran perkebunan kelapa sawit yang masuk dalam kawasan seperti yang diatur pada PP nomor 24 tahun 2021, maka sebagai bentuk komitmen kita bersama dalam rangka mewujudkan lapangan industri kelapa sawit di Kalsel, GAPKI Kalsel sangat berharap perlindungan Bapak Gubernur terhadap perusahaan perkebunan kelapa sawit yang telah eksis dan mantap berusaha di Kalsel,” ucap Eddy.

Pada kesempatan tersebut, Eddy juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel beserta jajaran yang telah mendukung berbagai macam kegiatan GAPKI Kalsel.

“Kepada Kadisbunnak Ibu Suparmi beserta jajaran, tidak pernah lelah mendukung untuk kemajuan GAPKI Kalsel, semoga ibu Mamiek (Suparmi) diberikan Allah kesehatan,” ucap Eddy. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai