Dinas PMD Kalsel Dan Korem 101/Antasari Berhasil Rampungkan Jalan Desa Banjar Menuju Tanah Laut

Foto bersama usai Penandatanganan Serah Terima Karya Bakti TNI antara Korem 101/Antasari dengan Dinas PMD Kalsel, di Banjarmasin, Senin (31/1/2022). MC Kalsel/Ar

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Korem 101/Antasari bersinergi melalui Karya Bakti TNI berhasil merampungkan badan jalan di ruas Desa Kiram Kabupaten Banjar menuju Desa Tanjung Kabupaten Tanah Laut.

Peningkatan badan jalan sepanjang 12,4 kilometer dan lebar 8 meter, dengan perngerasan badan jalan sepanjang 3,556 meter yang dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2021 sudah selesai pada 25 Desember 2021.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengatakan, terbukanya akses transportasi antara kedua desa dapat membuka akses antar wilayah Banjar dan Tanah Laut yang selama ini terisolir.

“Sehingga, dengan adanya infrastruktur ini perekonomian masyarakat di desa bisa bergerak cepat,” kata Sahbirin usai menyaksikan Penandatanganan Serah Terima Karya Bakti TNI antara Korem 101/Antasari dengan Dinas PMD Kalsel, di Pendopo Gubernur Kalimantan Selatan, Banjarmasin, Senin (31/1/2022).

Senada dengan Gubernur, Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah menyampaikan, sekarang sudah dibuka jalan Desa Kiram Banjar menuju Desa Tanjung Tanah Laut melalui Karya Bakti TNI.

“Karya Bakti TNI untuk meningkatkan kesejahteraan pemberdayaan masyarakat desa, dan mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dalam rangka akselerasi pembangunan di daerah,” kata Brigjen TNI Firmansyah.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kalsel, Zulkifli mengatakan akses transportasi antara kedua desa untuk memudahkan masyarakat di desa. Terlebih dalam persiapan MTQ di tahun ini agar masyarakat dari Tanah Laut lebih cepat menuju lokasi kegiatan nantinya. “Jadi, kita tetap memanfaatkan Karya Bakti TNI yang terus dibina,” kata Zulkifli.

Zulkifli pun mengutarakan, pihaknya akan terus memantau akses jalan desa yang masih terhambat, untuk dilakukan peningkatan.

“Semua ini ditujukan untuk peningkatan usaha ekonomi masyarakat dan mengembangkan wisata desa di Kalsel,” tukas Zulkifli. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai