BPBD HST Pantau Sejumlah Wilayah Terdampak Banjir

Banjir yang menggenangi di Jalan Gumbil Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) memberikan laporan banjir kepada Pusat Pengendalian dan Operasional (Pusdalops) BPBD Provinsi Kalimantan Selatan.

Dilaporkan telah terjadi banjir di Desa Haruyan Kecamatan Haruyan pada pukul 07.45 pagi tadi dengan ketinggian air sekitar 30 centimeter.

Adapun dampak dari banjir tersebut yakni 50 unit rumah, 50 kepala keluarga atau 152 Jiwa.

“Debit air sampai ke pekarangan rumah warga, termasuk merendam 3 unit rumah 3 kepala keluarga atau 9 jiwa dengan ketingian air di dalam rumah sekitar 12 cm,” ucap Kalak BPBD Kabupaten HST, Budi Haryanto, Selasa (25/1/2022).

Sementara itu, di Desa Haruyan Seberang RT.04 dilaporkan situasi dan kondisi pada pukul 08.00 Wita, ketinggian air di jalan bervariasi dari 10 sampai 15 centimeter dan 36 unit rumah, 36 kepala keluarga atau 120 jiwa terdampak.

Sejumlah fasilitas turut terdampak yaitu, MAS Pertasi Kencana NU Haruyan, Madrasah Ibtidayah NU Haruyan, TPA Muslimat NU Haruyan, Madrasah Ibtidayah Muhammadiyah Haruyan dan Masjid Shalihin Muhammadiyah Haruyan. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai