Agendakan Pelatihan Industri Hingga Skala Besar, Disperin Kalsel Fokuskan Pengendalian Limbah

Pada tahun 2022 ini, Dinas Perindustrian (Disperin) Kalimantan Selatan (Kalsel) berencana menggelar pelatihan bagi para pelaku industri skala kecil, menengah hingga besar.

“Jadi, kami mengadakan pelatihan tidak hanya untuk para pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM), tetapi bagi para pelaku industri besar di Banua ini, baik yang sudah lama berpengalaman di bidang industri maupun yang baru memasuki bidang industri,” kata Kepala Disperin Kalsel, di Banjarbaru, Selasa (25/1/2022).

Dikatakan Mahyuni, pelatihan yang diselenggarakan di tahun ini berbeda dengan tahun 2021 lalu, karena Disperin Kalsel juga akan membina pelaku industri besar dalam pengendalian limbah industri.

“Maka dari itu, kita akan lebih kepada pembinaan untuk industri besar dalam pelaksanaan pengendalian limbah industri dengan laporan agar pelaku industri besar bisa lebih tertib,” ujar Mahyuni.

Mahyuni menyebutkan, pelatihan untuk pelaku industri besar saat ini masih sangat sedikit. Oleh karena itu, fasilitas ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Kalsel kepada masyarakat.

Melalui pelatihan dan pembinaan ini, Mahyuni berharap masyarakat bisa mendapatkan ilmu-ilmu terbaru terkait perindustrian.

“Mudah-mudahan, dari pelatihan dan pembinaan kepada pelaku industri kecil, menengah dan besar dapat menambah wawasan untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari limbah industri, meningkatkan skill, kemampuan, dan wawasan pelaku industri,” tutur Mahyuni. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai