Vaksinasi COVID-19 Lansia PSTW Budi Sejahtera Capai 90 Persen

Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budi Sejahtera yang berlokasi di Landasan Ulin melaksanakan vaksinasi COVID-19 dosis kedua untuk klien lansia.

Kepala PSTW Budi Sejahtera, Surya Fujianorrochim, mengatakan kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut vaksinasi dosis pertama di tahun 2021 lalu. Sebelumnya, vaksinasi dosis kedua juga telah dilaksanakan di PSTW Budi Sejahtera Martapura.

“Lansia Landasan Ulin bisa di total 80 sampai 90 persen di vaksin, sementara untuk lansia yang di Martapura sudah 100 persen vaksinasi baik itu dosis pertama dan juga yang kedua,” ucap Surya, Banjarbaru, Senin (24/12/2022).

Surya mengatakan vaksinasi dosis pertama maupun kedua untuk lansia di Landasan Ulin tidak mencapai 100 persen, karena adanya klien meninggal dunia, masuknya klien baru, serta kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan.

“Dosis pertama sebanyak 100 orang lebih itu merupakan gabungan lansia dan masyarakat sekitaran, jadi pada kali ini untuk para lansia hanya kurang lebih 50 orang,” kata Surya.

Namun demikian, Surya berharap vaksinasi yang telah diberikan dapat meningkatkan daya tahan dan kekebalan tubuh. Surya menyebutkan, tahun ini PSTW Budi Sejahtera telah membuka praktik dan penelitian bagi mahasiswa keperawatan, setelah tahun lalu sempat ditiadakan karena pengetatan protokol kesehatan.

“Pada ahun 2022 ini kita sudah memulai membuka praktik dan penelitian bagi para mahasiswa keperawatan, karena tahun kemarin tidak kami izinkan karena kondisi yang riskan terhadap para lansia tersebut. Dengan diperbolehkannya kembali para mahasiswa keperawatan untuk praktik dan meneliti, para lansia merasa senang karena adanya perhatian yang mereka anggap sebagai anak sendiri,” ucap Surya. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih