Kabupaten Banjar Status Siaga Banjir

Pengumuman status siaga darurat banjir.

Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar keluarkan informasi publik terkait status siaga bencana banjir.

Status siaga darurat banjir di wilayah Kabupaten Banjar dengan mempertimbangkan kenaikan muka air pada titik pantau BPBD Kabupaten Banjar di Wilayah Hulu Sub DAS Riam Kiwa serta kemungkinan terjadinya hujan di wilayah hulu Sungai Riam Kiwa selama 24 jam ke depan.

“Diberitahukan kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada terhadap kenaikan air khususnya masyarakat yang berada di wilayah-wilayah kecamatan seperti Pengaron, Simpang Empat, Mataraman, Astambul, Martapura, Martapura Timur, Martapura Barat, Sungai Tabuk, Cintapuri Darussalam,” ucap kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Banjar, Muhamad Irwan Kumar, Rabu (12/1/2021).

Pemerintah Kabupaten Banjar menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap tenang, jangan panik dan selalu waspada terhadap bencana. Meningkatkan kewaspadaan dengan mengakses informasi kebencanaan melalui media massa, media eletronik dan atau media sosial yang terpercaya. Menyiapkan bahan pokok secukupnya dan obat-obatan yang diperlukan dalam menghadapi bencana.

“Serta mengevakuasi lebih dahulu dokumen penting dan barang berharga ke tempat yang lebih aman atau tinggi dan mematikan listrik apabila terjadi banjir, dan menjauhi sumber listrik atau semacamnya,” jelasnya.

Bagi masyarakat yang memerlukan evakuasi dapat menghubungi Call Center Pusat Pengendalian dan Operasi BPBD Kabupaten Banjar di 08115091123 atau kecamatan setempat. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai