Pemprov Kalsel Apresiasi Hadirnya Travel Agent Baru di Banjarmasin

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Fathurrahman, Banjarmasin, Kamis (6/1/2021). MC Kalsel/Jml

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengapresiasi atas diresmikannya PT Tanur Mutmainah Tour and Travel cabang Banjarmasin.

Gubernur Kalsel yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Fathurrahman mengatakan bisnis tour dan travel memiliki potensi yang menjanjikan di Kalsel, terutama untuk jasa perjalanan umrah.

“Khusus ibadah haji dan umrah, masyarakat Kalimantan Selatan mempunyai keinginan yang sangat tinggi, hal ini sesuai dengan karakter masyarakat Kalsel yang religius,” kata Fathurrahman, Banjarmasin, Kamis (6/1/2021).

Melihat antusias masyarakat Banua yang tinggi untuk beribadah haji dan umrah, Fathurrahman pun mengingatkan kepada setiap perusahaan tour dan travel yang melebarkan sayap usahanya di Kalsel untuk berbisnis secara islami dan profesional.

“Saya kira PT Tanur Mutmainah Tour dan Travel memiliki pengalaman yang cukup baik dan kerja yang profesional dalam melayani paket-paket perjalanan ibadah haji dan umrah ini,” tuturnya.

Lebih jauh, Fathurrahman mengajak para pengusaha tour dan travel di Kalsel untuk berkolaborasi dengan pemerintah dalam menyejahterakan rakyat dan memajukan perekonomian Banua.

“Mari kita bersama-sama membangun Banua ini dengan memantapkan kolaborasi antara pemerintah dan dunia usaha dalam menyejahterakan rakyat dan memajukan perekonomian,” katanya.

Sejalan, CEO PT Tanur Mutmainah Tour and Travel, Reza Fahlevi mengatakan pihaknya memiliki program Easy Umrah, sebagai upaya memberikan kenyamanan kepada para calon jemaah untuk beribadah umrah.

“Dengan program Easy Umrah ini jemaah tidak perlu takut ditipu jika ingin beribadah umrah. Melalui program ini kita akan modalin dulu para jemaah dan mereka bisa membayarnya saat di tanah suci, kami juga bukan perusahaan travel yang mengumpulkan down payment. Program Easy Umrah ini kita buat untuk memudahkan kaum muslimin yang ingin beribadah haji atau umrah,” kata Reza. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih