Kembali Sasar Masyarakat Pesisir, Lanal Banjarmasin Vaksinasi 94 Warga Desa Tabanio

Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Lanal Banjarmasin, di Desa Tabanio Kecamatan Takisung Kabupaten Tanah Laut, Kamis (6/1/2022). Lanal Banjarmasin/dok

Balai Pengobatan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin memvaksinasi 94 warga pesisir di Desa Tabanio Kecamatan Takisung Kabupaten Tanah Laut, wilayah pesisir binaan Lanal Banjarmasin yang akan dijadikan sebagai Kampung Bahari Nusantara (KBN), dengan tujuan memberdayakan hasil potensi kelautan, guna kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Hingga saat ini, Lanal Banjarmasin telah 70 kali menggelar vaksinasi dengan total cakupan 20.900 peserta, yang mayoritas adalah masyarakat pesisir.

Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla mengaku senang dengan antusias warga Tabanio dan nelayan lokal yang berdatangan untuk mendapatkan suntikan vaksin. Ia pun mengatakan pihaknya berkomitmen membantu pemerataan vaksinasi, guna mempercepat penanganan pandemi COVID-19.

“Sehingga, dengan melakukan vaksinasi akan menekan angka penyebaran COVID-19,” kata Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, di Banjarmasin, Kamis (6/1/2022).

Kolonel Laut (P) Herbiyantoko pun berpesan kepada masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi agar tetap disiplin protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan dengan dilakukannya vaksinasi dapat membantu memulihkan kondisi kesehatan dan kelancaran perekonomian menuju tatanan kehidupan yang normal kembali,” kata Kolonel Laut (P) Herbiyantoko. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai