RSUD Ulin Banjarmasin Sukses Lakukan Operasi Jantung Perdana

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor (kanan) saat memberikan buah tangan kepada salah satu pasien bedah jantung, Banjarmasin, Rabu (5/1/2022). MC Kalsel/usu

Pada 5 Januari 2022, dua pasien bedah jantung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin yang melakukan operasi akhir bulan Desember akhirnya telah selesai.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengungkapkan, ini adalah pertama kalinya pelaksanaan operasi jantung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin.

“Yang mana pada hari ini, kedua pasien yang telah operasi pada bulan Desember lalu dan sudah diperbolehkan untuk pulang,” ucapnya, Banjarmasin, Rabu (5/1/2022).

Sahbirin mengatakan ini merupakan kabar yang sangat baik, bukan hanya untuk keluarga pasien bedah jantung yang hari ini bisa pulang, tetapi juga untuk seluruh masyarakat.

“Yang mana ini menjadi permulaan untuk peningkatan kemampuan pelayanan di RSUD Ulin Banjarmasin,” katanya.

Selain itu, Plt Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Izzak Zoelkarnain menambahkan untuk dua pasien bedah jantung sebelumnya telah dirawat selama 2 minggu.

“Karena dilihat selama 2 minggu untuk progres perbaikan cukup signifikan dan juga sesuai dengan arahan dokter penanggung jawab, maka pasien boleh pulang,” tuturnya.

Akan tetapi, para pasien juga harus melakukan rawat jalan supaya bisa selalu dimonitor untuk progresnya.

Izzak juga menegaskan biaya perawatan kali ini di tanggung BPJS Kesehatan.

“Jadi 100 persen biayanya ditanggung oleh BPJS Kesehatan,” ungkapnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai