38 Inovasi di RSJ Sambang Lihum Dilombakan

ist

Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sambang Lihum terus meningkatkan pelayanan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dengan melakukan lomba inovasi di internal RSJ Sambang Lihum.

“Untuk inovasi, kita di RSJ Sambang Lihum ada dua yang akan dilaksanakan, pertama replikasi inovasi pelayanan publik Si Terpa Daya Jiwa kemudian kita melakukan lomba inovasi antar instalasi,” ujar Berkatullah,Pelaksana Tugas Direktur RSJ Sambang Lihum, Rabu (5/1/2022).

Tidak hanya itu, pemenang inovasi nantinya akan dibina dan diikutkan pada perlombaan ke tingkat nasional.

“Dari lomba inovasi antar instalasi, nantinya pemenang lomba itu akan kita ikutkan Lomba tingkat nasional,” tambah Berkatullah.

Hingga saat ini telah terdaftar 38 inovasi dari 24 instalasi di RSJ Sambang Lihum yang sudah masuk ke panitia lomba.

“38 inovasi tersebut akan diseleksi dan akan bina untuk bisa nanti menjadi program dan bisa diikutkan lomba nanti di pusat,” ujar Berkatullah.

Penilaiannya nanti akan berdasarkan dari inovasinya, aspek sesuatu yang baru dan aspek kemudahan untuk pelayanan kepada masyarakat.

Selanjutnya akan dilakukan penilaian pula pada aspek manfaat, baik itu segi kecepatan, kepuasan maupun mutu dari pada pelayanannya.

“Unit instalasi itu misalnya instalasi unit gawat darurat, instalasi ambulans, instalasi pengadaan barang jasa, instalasi pengaduan dan lainnya. Mereka membuat inovasi-inovasi di mana nanti ini kita lombakan,” tambah Berkatullah.

Sebelum pelaksanaan seleksi, pihak RSJ Sambang Lihum akan melakukan pembinaan dan pendampingan bekerja sama dengan Kemenpan RB yang membawahi tentang inovasi. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai