Gubernur Kalsel Resmikan Listrik 24 di Enam Desa Kecamatan Aranio

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor (tengah) bersama Ketua DPRD Kalsel, Supian HK (kanan) dan General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Tonny Bellamy menekan tombol serine sebagai simbolis peresmian Grid System Kalimantan Banua Riam Kanan dan Peresmian The Biggest SPKLU In Borneo di Kantor PLN Kalselteng di Banjarbaru, Kamis (30/12/2021). MC Kalsel/Fiz

PLN Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng) melakukan Peresmian Penyalaan Listrik 24 jam di Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar dan Peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Banjarbaru, Kamis (30/12/2021).

Peresmian dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor didampingi Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Supian HK dan General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Tonny Bellamy.

Hadir pula sejumlah pejabat dari instansi terkait menyaksikan peresmian listrik 24 jam untuk enam desa di Kecamatan Aranio yakni Desa Banua Riam, Kala’an, Apuai, Belangian, Pa’au, Dan Artain.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, mengucapkan selamat atas peresmian dua proyek strategis dari PLN ini,” ujar Sahbirin.

Apresiasi disampaikan kepada PT PLN Kalselteng yang terus meningkatkan pelayanannya bagi masyarakat Kalimantan Selatan. Hal ini telah memperluas jangkauan distribusi energi listrik di Kalimantan Selatan.

Harapan juga disampaikan agar nantinya seluruh masyarakat di Kalimantan Selatan bisa terlayani dengan pasokan listrik yang cukup dan keterjangkauan pelayanan hingga pelosok pedesaan.

Sahbirin juga terus mengapresiasi PLN dan memberikan target akan capaian pasokan listrik kepada masyarakat di Kalimantan Selatan.

“Kita bersyukur, saat ini rasio elektrifikasi sudah mencapai angka 99 persen. Kita berharap, satu atau dua tahun ke depan, rasio mampu mencapai angka seratus persen,” kata Sahbirin.

Dengan kata lain, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan ingin masyarakat bisa menikmati pasokan listrik secara maksimal, meski berada di wilayah terpencil sekalipun. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai