Dinas PMD Kalsel Berpartisipasi Dorong Percepatan Vaksinasi di Desa

Kegiatan Vaksinasi Bergerak yang dilaksanakan oleh Dinas PMD Kalsel, di Desa Tungkaran Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar, Rabu (22/12/2021). Dinas PMD Kalsel/dok

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kalimantan Selatan (Kalsel) berpartisipasi mempercepat vaksinasi COVID-19 melalui Vaksinasi Bergerak di Desa.

“Hari ini ditargetkan di Desa Tungkaran Kecamatan Martapura bisa mencapai 300 orang divaksinasi, besok berlanjut lagi di Desa Cindai Alus Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar ditargetkan 1.000 orang divaksinasi. Sehingga, target kita 70 persen masyarakat sudah tervaksin dapat tercapai di akhir tahun 2021,” kata Zulkifli, Banjarbaru, Rabu (22/12/2021).

Zulkifli mengatakan, vaksinasi di desa dilakukan karena capaian yang masih rendah, dibandingkan penduduk kota yang rata-rata sudah mendapatkan vaksinasi.

“Maka dari itu, vaksinasi ini sangat penting dan harus sesegera mungkin diberikan kepada masyarakat desa agar mencegah dan menghentikan penyebaran COVID-19,” ucap Zulkifli.

Selama ini, Dinas PMD Kalsel terus bergerak aktif mengedukasi masyarakat di desa agar mau melakukan vaksinasi COVID-19. Zulkifli pun merasa bersyukur melihat antusiasme yang ditunjukkan masyarakat.

“Kita selalu memberikan pemahaman dan aktif mengajak masyarakat desa agar mau ikut vaksinasi dan sangat senang dengan antusias masyarakat di desa yang melakukan vaksin dari anak-anak, dewasa hingga orang tua sudah cukup tinggi, karena mereka tahu vaksin dapat meningkatkan kekebalan tubuh agar sehat, dan terhindar dari COVID-19,” kata Zulkifli. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai