ULM Kalsel Bekerja Sama dengan UII Tingkatkan SDM Bidang Hukum

Rektor ULM, Sutarto Hadi (kiri) menandatangani kerja sama bidang hukum dengan UII, di Banjarmasin, Selasa (21/12/2021).

Guna meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang hukum, Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin resmi menjalin kerja sama dengan Universitas Islam Indonesia (UII).

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh Rektor ULM Banjarmasin, Sutarto Hadi dan Rektor UII, Fathul Wakhid, di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Selasa (21/12/2021).

Sutarto mengatakan, melalui penandatanganan nota kesepahaman ini pihaknya ingin memaksimalkan kerja sama yang sudah ada sebelumnya dengan UII, yang dikenal sangat kuat dalam bidang ilmu hukum.

“Saya berharap melalui kerja sama ini, kita bisa membuat program-program sinergis antar kedua universitas. Selain itu kita juga bisa mengembangkan riset bersama dan membahas isu-isu terkait politik hukum dan reformasi sistem peradilan di Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, Fathul Wakhid mengaku senang dengan kerja sama yang terjalin. Dia berharap sinergi ini bisa menjadi awal yang baik bagi perkembangan ilmu hukum di Indonesia.

“Kami sangat berbahagia Universitas Lambung Mangkurat berkenan berkerja sama dengan kami. Insya Allah ini akan saling menguntungkan tidak hanya untuk dua universitas tapi juga untuk bangsa Indonesia,” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai