Ziarah TMP, DPPPA Kalsel Refleksikan Perjuangan Perempuan di PHI ke-93

Foto bersama usai berziarah ke TMP Bumi Kencana, di Banjarbaru, Jumat (17/12/2021). MC Kalsel/scw

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama sejumlah organisasi wanita memulai rangkaian Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-93 Tahun 2021 dengan berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana, di Banjarbaru, Jumat (17/12/2021).

Mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”, Kepala DPPPA Kalsel, Husnul Hatimah, mengatakan ziarah tersebut merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kepada pahlawan, terutama pahlawan perempuan, baik yang berjuang untuk bangsa maupun yang berjuang dalam keluarga.

“Kita ingin mengisi perjuangan yang telah diraih ini dengan meningkatkan perempuan di Indonesia khususnya Kalsel dalam hal pembangunan,” ujar Husnul.

Husnul berharap, momentum Peringatan Hari Ibu ini mampu memberi ruang gerak serta semangat terhadap kaum perempuan untuk terus berjuang, mengeksplorasi diri, dan saling menginspirasi satu sama lain.

“Selain ziarah ke TMP, Peringatan Hari Ibu ini juga dirangkai dengan bakti sosial dan diakhiri dengan acara puncak di Mahligai Pancasila pada 18 Desember mendatang,” kata Husnul. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih