Pemprov Kalsel Bantu Genjot Capaian Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Banjar

Suasana pelaksanaan Vaksinasi massal COVID-19 di Desa Tungkaran, Kabupaten Banjar, Selasa (14/12/2021). MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bekerja sama dengan Kabupaten Banjar menggelar Vaksinasi massal COVID-19 di Desa Tungkaran, Kabupaten Banjar.

Mewakili Gubernur Kalsel, Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Muhammad Muslim mengatakan kegiatan vaksinasi bergerak bagi masyarakat desa tungkaran dilaksanakan sebagai upaya untuk mendukung capaian target Vaksinasi di Kabupaten Banjar.

“Hari ini kami gelar vaksinasi dengan target 650 dosis bagi masyarakat. Kalau perlu lebih dari itu targetnya,” kata Muslim, Selasa (14/12/2021).

Menurutnya, Pemprov Kalsel turun langsung untuk membantu Pemerintah Kabupaten Banjar meningkatkan capaian vaksinasi yang belum maksimal.

“Kami membatu capaian di Kabupaten Banjar. Kemaren kami sudah adakan vaksinasi massal di Desa Sungai Tabuk dengan target 800 orang,” ujarnya.

Pihaknya optimis, Kalsel dapat memenuhi target capaian vaksinasi hingga 70 persen jika setiap harinya mampu menyuntikkan 26 ribu dosis hingga akhir tahun.

Saat ini sudah ada 3 daerah yang capaiannya sudah memenuhi target 70 persen yaitu Kota Banjarbaru, Banjarmasin dan Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kami harapkan Kabupaten/Kota yang belum mencapati 70 persen, dapat mengejar itu,” tandasnya.

Kegiatan Vaksinasi massal juga dirangkai dengan pemberian sembako kepada peserta yang melakukan vaksinasi COVID-19. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai