Pemda se-Kasel dan Antara Berkolaborasi Tingkatkan Penyebarluasan Informasi

CEO Antara Digital, Darmadi (kanan) dan Kepala Diskominfo Kalsel, GT Yanuar Noor Rifai (kiri), menandatangani kesepakatan penyediaan videotron di 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel, di Jakarta, Senin (13/12/2021). MC Kalsel/AQ

Pemerintah Daerah (Pemda) se-Kalimantan Selatan (Kalsel) bekerja sama dengan Kantor Berita Nasional Antara untuk meningkatkan penyebarluasan informasi hingga ke pelosok daerah.

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan kesepakatan penyediaan videotron (media luar ruang) di 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel oleh Kantor Berita Nasional Antara.

“Mohon dibantu peran Pemerintah Kabupaten/Kota untuk diseminasi informasi ke nusantara, setelah ini (kesepakatan) ditandatangani, kabupaten/kota bisa membantu dengan konten-konten yang bisa dipublikasikan di media (videotron) ini,” kata CEO Antara Digital, Darmadi, usai penandatanganan kesepakatan, di Jakarta, Senin (13/12/2021).

Darmadi pun mengapresiasi kerja sama yang dilakukan, karena diyakini dapat memperluas jejaring informasi yang saat ini bergerak ke arah digital. Perluasan informasi diharapkan dapat mendukung proses pembangunan yang dilaksanakan pemerintah, baik pusat maupun daerah.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kalsel, GT Yanuar Noor Rifai, mewakili Gubernur Kalsel berharap kerja sama dengan Kantor Berita Nasional Antara bisa mendukung event keagamaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX Tahun 2022, yang akan diselenggarakan di Kalsel sebagai tuan rumah. Selain tentunya mengangkat potensi lain di Kalsel yang layak untuk diketahui masyarakat.

“Dengan kerja sama ini, Antara bisa membantu mempublikasikan MTQ Nasional XXIX Tahun 2022. Kalsel punya wisata khas yaitu wisata religius,” ucap Rifai.

Senada, Sekretaris Daerah Kotabaru, Said Akhmad mengatakan kerja sama ini bisa menjadi sarana mengangkat potensi daerah hingga ke tingkat nasional.

“Melalui wadah ini bisa menginformasikan dan mengangkat potensi potensi di daerah kita, wisata-wisata kita tidak kalah untuk dipublikasikan,” ucap Said. MC Kalsel/AY

Mungkin Anda Menyukai