Pemprov Kalsel Dukung Pelestarian Kesenian Dangdut

Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Faried Fakhmansyah, Banjarmasin, Rabu (8/12/2021). MC Kalsel/Jml

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengapresiasi langkah pengelola Surya Arina Sound System dalam melestarikan kesenian dangdut melalui Lomba Nyanyi Dangdut se-Kalsel.

Diikuti sekitar 80 peserta dari berbagai daerah di Kalsel, Lomba Nyanyi Dangdut tersebut dibuka oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Faried Fakhmansyah mewakili Gubernur Kalsel.

Faried mengatakan, Pemprov Kalsel turut menaruh perhatian terhadap perkembangan potensi kesenian di Banua, salah satunya kesenian dangdut yang juga diakui sebagai musik asli Indonesia.

Faried pun berharap lomba tersebut bisa menarik dan melahirkan potensi-potensi penyanyi dangdut Banua, sehingga bisa membawa nama baik Kalsel ke tingkat nasional.

“Saya mewakili Gubernur memberikan apresiasi kepada Bang Din Jaya atas lomba nyanyi dangdut se-Kalimantan Selatan. Semoga dari sini lahir penyanyi dangdut asal Banua yang bisa membawa nama baik Kalsel di tingkat nasional kompetisi menyanyi dangdut,” kata Faried, Banjarmasin, Rabu (8/12/2021).

Sementara itu, Pengelola Surya Arina Sound System, Bang Din Jaya selaku promotor lomba nyanyi dangdut se-Kalsel berterima kasih atas dukungan Pemprov Kalsel terhadap lomba nyanyi dangdut yang diselenggarakan.

“Kami merasa terhormat dan bangga atas dukungan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, kami juga berterima kasih atas wejangan Gubernur Kalsel untuk kesuksesan lomba ini yang di sampaikan oleh Pak Faried sebelumnya,” kata Bang Din.

Bang Din pun berencana akan menggelar event serupa setiap tahunnya, apalagi kegiatan seperti ini juga mendapatkan dukungan dari Pemprov Kalsel.

“Insya Allah setiap tahun akan kami laksanakan kegiatan seperti ini, tentunya tidak lepas dari dukungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Pemerintah Kota Banjarmasin, dan pihak terkait lainnya,” tukas Bang Din. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai