Kembangkan Karakter Anak, Dispersip Kalsel Segera Hadirkan Ria Enes dan Susan

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie (kiri)/dok

Hampir dua tahun tertunda karena pandemi COVID-19, pendongeng nasional Ria Enes yang identik dengan boneka Susan dijadwalkan hadir di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Selasa (7/12) lusa.

“Sebenarnya sudah lama kami berencana melaksanakan ini, namun karena pandemi, sehingga tahun kemarin hanya melalui dalam jaringan (daring), dan Alhamdulillah tahun ini bisa,” ucap Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, di Banjarmasin, Minggu (5/12/2021).

Nantinya, Ria Enes dan Susan akan menghibur anak-anak di Perpustakaan Anak Palnam, sekaligus mengajak orang tua dan guru untuk mengembangkan karakter anak melalui budaya bercerita.

“Kita agendakan mereka mengisi acara seharian penuh. Setelah kegiatan bersama anak-anak, kita lanjutkan kegiatan meet and greet bersama perwakilan organisasi Kalsel, yakni Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan, Bhayangkari Polda, Persit Resor Militer 101/Antasari, Gabungan Istri Wakil Rakyat, Jalasenastri, Ikatan Guru TK Indonesia, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia, dan lainya,” kata Nurliani.

Nurliani juga mengatakan, hadirnya narasumber nasional ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Provinsi Kalsel, untuk menggaungkan literasi dan meningkatkan minat baca di Banua.

“Tentu, ini program merupakan langkah kita mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan kegemaran membaca, baik menambah pengetahuan atau dengan membacakan buku cerita misalnya, yang akan berdampak baik terhadap anak di masa mendatang,” pungkas Nurliani. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih