Percepat Cakupan, Angkasa Pura I Fasilitasi Vaksinasi Umum

Vaksinasi gratis oleh Angkasa Pura I, di Banjarbaru, Kamis (2/12/2021). Angkasa Pura/dok

Manajemen Angkasa Pura I kembali memfasilitasi masyarakat untuk memperoleh vaksinasi gratis, di Kantor Administrasi Angkasa Pura I (bandara lama), di Banjarbaru, Kamis (2/12/2021).

General Manager Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor, Dony Subardono, mengatakan pihaknya menyiapkan 130 dosis vaksin dengan menggandeng Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Banjarmasin.

“Kami kembali memfasilitasi masyarakat umum untuk memperoleh vaksinasi gratis bekerjasama dengan KKP Kelas II Banjarmasin. Dosis yang disiapkan pada kesempatan kali ini terbuka untuk masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi dosis pertama maupun kedua,” ucap Dony.

Proses vaksinasi, lanjut Dony, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, handsanitizer, dan mengatur flow peserta untuk menghindari kerumunan.

“Kami harap upaya ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya yang tinggal di sekitar Bandara Internasional Syamsudin Noor. Tidak hanya alasan kesehatan, namun hal ini juga sejalan dengan penerapan peraturan pemerintah yang mensyaratkan sertifikat vaksin sebagai persyaratan bepergian, salah satunya dalam menggunakan moda transportasi udara,” kata Dony. Angkasa Pura/MC Kalsel

Mungkin Anda Menyukai