Respons Cepat, Dinas PUPR Kalsel Perbaiki Oprit Jembatan Takisung

Dokumentasi jembatan Takisung yang sedang diperbaiki/PUPR Kalsel

Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) Kalimantan Selatan (Kalsel) merespons cepat kerusakan jembatan menuju lokasi wisata Pantai Takisung, di Kecamatan Takisung Kabupaten Tanah Laut.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kalsel, M Yasin Toyib, mengatakan saat ini pihaknya tengah berupaya melakukan perbaikan.

“Jadi, kami sudah menangani perbaikan retaknya oprit jembatan tersebut. Diharapkan dapat selesai dikerjakan agar arus lalu lintas kembali normal,” kata Yasin, di Banjarbaru, Rabu (1/12/2021).

Yasin mengatakan, jembatan Takisung merupakan penghubung yang cukup vital. Selain jalur penghubung antar kecamatan, jembatan ini setiap hari dilewati pengunjung Pantai Takisung.

“Setelah menerima laporan masyarakat, kita langsung meninjau ke lapangan kemudian kita lakukan penanganan saat itu juga,” ujar Yasin.

Sementara diperbaiki, jembatan Takisung pun ditutup sebagian, sehingga lalu lintas menuju lokasi wisata terhambat, terutama bagi kendaraan roda empat.

“Bagian oprit jembatan Takisung di sisi bagian menuju Pantai Takisung mengalami retak sejak tiga hari yang lalu. Trotoar jembatan juga nampak menurun terutama di bagian sisi yang mengarah ke pantai,” ujar Yasin. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai