Berpotensi Lahirkan Bibit Atlet Terbaik, Pemprov Kalsel Apresiasi Kejurprov Bola Voli

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Sekretariat Daerah Kalsel, Fathurrahman memberikan sambutan pada pembukaan Kejurprov Bola Voli Piala Kapolda Kalsel, di Banjarbaru, Rabu (1/12/2021). MC Kalsel/Ar

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengapresiasi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Voli memperebutkan Piala Kapolda Kalsel, sebagai ajang melahirkan bibit atlet bola voli terbaik Banua.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Sekretariat Daerah Kalsel, Fathurrahman, mewakili Gubernur Kalsel mengatakan Kejurprov Bola Voli merupakan wujud kecintaan terhadap pembinaan SDM di bidang olahraga, khususnya bola voli.

“Maka dari itu, mereka dapat kembali ke lapangan untuk berkompetisi dan menunjukkan kemampuan terbaik, potensi maupun bakat yang dimiliki,” ucap Fathurrahman, di Banjarbaru, Rabu (1/12/2021).

Dikatakan Fathurrahman, pihaknya terus mengupayakan pengembangan oahraga, baik dari pembinaan maupun kompetisi berjenjang.

“Ini bentuk keseriusan kita untuk mewujudkan kesuksesan pembangunan SDM dan raihan prestasi di bidang olahraga karena dengan raihan prestasi ini dapat mengharumkan banua,” ujar Fathurrahman.

Di kesempatan tersebut, Fathurrahman mengingatkan pentingnya sportivitas, mulai dari para atlet, official, panitia, dan perangkat pertandingan.

“Karena dengan sportivitas pertandingan ini dapat berjalan baik dan lancar, serta dapat membentuk jiwa sportif yang melahirkan terbaik sebagai juara,” ucap Fathurrahman.

Senada, Wakil Kapolda Kalsel, Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, mewakili Kapolda Kalsel mengatakan Kejurprov Bola Voli ini dapat menjadi sarana mempererat silaturahmi serta memperkokoh persatuan, persaudaraan, dan kebersamaan.

Selain untuk mencari bibit atlet bola voli yang dapat dikembangkan dan dilatih, agar mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

“Kita tahu di Kalsel telah memiliki lapangan bola voli, sehingga olahraga bola voli menjadi olahraga yang sangat populer yang digemari oleh masyarakat,” kata Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono.

Sementara itu, Kepala Polres Banjarbaru, AKBP Nur Khamid, yang juga Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Banjarbaru mengatakan kegiatan tersebut sekaligus untuk mencari bibit atlet bola voli potensial dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di Hulu Sungai Selatan.

“Jadi, Kejurprov bola voli memperebutkan piala Kapolda Kalsel ini diikuti 448 orang terdiri dari atlet putra, putri, dan official,” kata AKBP Nur Khamid.

Kejurprov Bola Voli dilaksanakan selama lima hari terhitung dari tanggal 1 hingga 5 Desember 2021, di dua lokasi, yaitu indoor di Banjarbaru dan pasir di Banjarmasin. Empat tim pemenang akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp3 juta, Rp2 juta, Rp1 juta, dan Rp500 ribu. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih