Penghematan Energi PUPR Kalsel Hasilkan Penghargaan Subroto Bidang PSBE

Suasana Gedung Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan, di Banjarbaru, Selasa (30/11/2021). MC Kalsel/tgh

Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil meraih juara tiga tingkat nasional kategori gedung instansi pemerintah pada Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi (PSBE).

Prestasi diraih atas komitmen pimpinan daan kerja sama semua pihak dalam upaya penghematan energi.

“Jadi ini inisiatif pimpinan dan komitmen pimpinan yang menjadi modal penting dalam penilaian tersebut sehingga eksekusi di lapangan menjadi mudah baik dari segi fasilitas maupun pembiayaan,” kata Sekretaris Dinas PUPR Kalsel, Nasrullah, Banjarbaru, Selasa (30/11/2021).

Nasrullah mengatakan, indikator terpenting dari penghematan energi adalah dengan memakai listrik secara efektif, dengan mengganti sebagian besar lampu dengan lampu hemat energi, memasang lampu sensor gerak di toilet, dan gerakan melakukan kontrol AC, serta membentuk gugus tugas untuk memantau lokasi tertentu yang perlu diawasi.

“Jadi, ini yang kami lakukan di kantor PUPR dalam menerapkan hemat energi sehingga kami berhasil meraih juara tiga tingkat nasional,” ujar Nasrullah. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai