Optimalkan Pelayanan, BPSMB Kalsel Luncurkan Aplikasi e-Pengujian

Foto bersama usai peluncuran e-Pengujian, di Banjarbaru, Rabu (17/11/2021). MC Kalsel/scw

Guna mengoptimalkan pelayanan, UPTD Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang (BPSMB) Dinas Perdagangan Kalimantan Selatan (Kalsel) meluncurkan aplikasi e-Pengujian, di Banjarbaru, Rabu (17/11/2021).

Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, Birhasani, mengatakan aplikasi tersebut hadir untuk memberikan layanan pengujian kualitas produk yang lebih efektif dan efisien.

“Ini merupakan realisasi dari keinginan pemerintah untuk memberikan layanan yang semakin mudah, cepat, tepat sehingga bisa memberikan suatu efektivitas bagi perusahaan sehingga pelanggan tidak perlu datang lagi datang ke kantor,” kata Birhasani.

Untuk sampel pengujian, lanjut Birhasani, bisa diantar ataupun dikirim melalui jasa pengiriman, sehingga kemudahan layanan semakin terasa.

“Aplikasi ini harus dimanfaatkan perusahaan ini dengan sebaik-baiknya. Agar kami dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi,” kata Birhasani.

Sementara itu, Kepala BPSMB Kalsel, Tanwiriah, mengatakan pihaknya akan terus mengevaluasi penggunaan aplikasi e-Pengujian, sebagai upaya penyempurnaan.

Sebagai terobosan baru, Tanwiriah pun berharap aplikasi e-Pengujian bisa menjadi contoh bagi BPSMB lainnya yang ada di Indonesia.

“Dari data terakhir pengguna jasa jasa kalibrasi dan pengujian di BPSMB Kalsel berkisar 300 pelanggan yang tercatat,” kata Tanwiriah. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai