Pemprov Kalsel Apresiasi Dukungan BNN Percepat Vaksinasi COVID-19

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (dua kiri) pada Pelaksanaan Vaksinasi Bergerak oleh BNN Kota Banjarmasin, Selasa (16/11/2021). MC Kalsel/Ar

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengapresiasi langkah Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarmasin mendukung percepatan vaksinasi COVID-19 melalui Vaksinasi Bergerak.

“Kita berterima kasih atas perannya BNN dalam percepatan vaksinasi, Sehingga, target 70 persen masyarakat sudah tervaksin dapat tercapai di akhir tahun 2021,” kata Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, di Banjarmasin, Selasa (16/11/2021).

Dikatakan Sahbirin, persediaan vaksin saat ini masih mencukupi. Apabila persediaan vaksin habis, pemerintah akan mempercepat penambahan vaksin secara berkelanjutan.

“Saya lihat antusias masyarakat yang melakukan vaksin dari anak-anak, dewasa hingga orang tua di BNN Kota Banjarmasin cukup tinggi, karena mereka itu sudah mengerti dengan melakukan vaksin agar sehat dan terhindar dari COVID-19,” ujar Sahbirin.

Sementara itu, Kepala BNNP Kalsel, Brigjen Polisi Jackson Arisano mengatakan pihaknya menargetkan 300 orang tervaksin pada kegiatan tersebut.

“Jadi, untuk pelaksanaan Vaksinasi Bergerak menggunakan vaksin Sinovac untuk dosis 1 dan 2 kepada seluruh lapisan masyarakat dan pelajar,” kata Brigjen Pol Jackson.

Brigjen Pol Jackson mengatakan, BNNP Kalsel berkomitmen membantu pemerintah untuk mempercepat cakupan vaksinasi COVID-19.

“Jadi, kami tidak hanya memberantas dalam narkoba saja tetapi mengajak juga kepada masyarakat untuk bervaksin,” kata Brigjen Pol Jackson. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai