Dispar Kalsel Gali Strategi Kepri Gaet Wisatawan Mancanegara

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, M Syarifuddin, Kamis (11/11/2021). MC Kalsel/Jml

Beberapa waktu lalu, jajaran Dinas Pariwisata Kalimantan (Dispar) Selatan (Kalsel) mengunjungi Dinas Pariwisata Kepulauan Riau (Kepri) guna menggali strategi menggaet wisatawan mancanegara.

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, M Syarifuddin, menilai Kepri sebagai gerbang wisata nomor dua di Indonesia setelah Bali, memiliki banyak cara untuk menarik wisatawan mancanegara.

“Kunjungan kami ke Kepri kemarin untuk belajar strategi bagaimana menarik wisatawan mancanegara agar datang ke Kalimantan Selatan. Apalagi Kepri dikenal sebagai pintu masuk wisman ASEAN terbesar setelah Bali,” kata Syarifuddin, Banjarmasin, Kamis (11/11/2021).

Hasilnya, Syarifuddin mengatakan Dinas Pariwisata Kepri selalu menggandeng pelaku usaha pariwisata salah satunya Generasi Pesona Indonesia (Genpi) dalam melakukan promosi.

“Genpi inilah yang biasanya memposting atau mempromosikan pariwisata disana. Genpi ini juga memiliki jaringan yang luas tersebar di seluruh Indonesia. Mereka juga dikenal militan dalam mempromosikan pariwisata, bukan main gencarnya,” tutur Syarifuddin.

Strategi inilah, lanjut Syarifuddin, yang akan diimplementasikan di Kalimantan Selatan. Dinas Pariwisata Kalsel akan menggandeng para pelaku usaha pariwisata seperti, ASPPI, ASITA, PHRI, dan HPI untuk mengencarkan promosi pariwisata Banua.

“Selama ini koordinasi dengan para pelaku usaha seperti ASITA, ASPPI, PHRI, HPI sudah baik. Kedepan sinergi ini akan kami tingkatkan dan memfokuskan promosi pariwisata Kalimantan Selatan di luar daerah atau provinsi lain, sehingga pariwisata di Kalsel bisa dikenal luas oleh masyarakat Indonesia bahkan mancanegara,” ucap Syarifuddin.

Di sisi lain, Syarifuddin pun turut mengajak masyarakat Kalsel untuk bersama-sama mempromosikan destinasi pariwisata Banua.

“Jangan hanya destinasi wisata luar saja yang kita posting. Kita harusnya memposting destinasi-destinasi yang ada di Kalsel, agar lebih dikenal lagi,” pungkas Syarifuddin. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih