OJK dan BEI Kalsel Lanjutkan Vaksinasi Industri Jasa Keuangan

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional IX Kalimantan bersama Bursa Efek Indonesia (BEI) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar vaksinasi industri jasa keuangan dosis kedua, di Banjarmasin, Minggu (7/11/2021).

Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan (LJK) Kalsel, Ahimsa mengatakan vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan ini merupakan kelanjutan vaksinasi dosis pertama yang telah diselenggarakan pada tanggal 28 September 2021, dan 7 Oktober 2021 dengan target 800 dosis.

“Implementasi tema HUT Pasar Modal tersebut, dalam bentuk kegiatan vaksinasi, juga selaras dengan upaya yang diinisiasi Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-57 yang jatuh pada tanggal 12 November 2021 dengan Tema ‘Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku’,” kata Ahimsa.

Dia menambahkan, sampai dengan September 2021, pemberian vaksinasi kepada masyarakat yang dikoordinasi oleh OJK bersama stakeholder telah mencapai empat juta dosis, 28.447 dosis di antaranya diberikan kepada masyarakat Kalsel yang terbagi dalam 33 kegiatan sentra vaksin mandiri.

“Khusus Kota Banjarmasin, OJK bersama-sama stakeholder telah mendistribusikan dan melaksanakan kegiatan sentra vaksin mandiri sebanyak 10 kegiatan dengan total 8.999 dosis,” ucap Ahimsa.

Ahimsa berharap, percepatan program vaksinasi COVID-19 yang diinisiasi oleh OJK bersama stakeholder dapat mendorong terciptanya kekebalan komunitas di seluruh lapisan masyarakat sesuai target pemerintah di tahun ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, menyampaikan percepatan vaksinasi COVID-19 sudah menjadi komitmen Pemerintah Kota Banjarmasin. Dia bersyukur komitmen tersebut turut didukung oleh OJK dan BEI Kalsel.

“Tiada hari tanpa vaksin yang menjadi komitmen kita bersama dan selama ini syukur kita didukung penuh oleh OJK dan ini merupakan sebuah kegiatan rangkaian percepatan dalam mencapai target kita,” tutur Machli.

Machli menyebutkan, sampai hari ini, vaksinasi di Banjarmasin sudah mencapai 64 persen dari target 513 ribu sasaran. Capaian tersebut tidak lepas dari kerja sama semua pihak yang turut membantu mempercepat pelaksanaan vaksinasi.

“Kita berharap pada tanggal 12 November nanti yang bertepatan dengan hari kesehatan nasional ke-57, target capaian vaksinasi di Banjarmasin minimal 70 persen. Tentu saja kegiatan ini sangat membantu pemerintah untuk mendongkrak capain tersebut,” kata Machli.

Sementara itu, Kepala BEI Perwakilan Kalsel, Yuniar mengatakan tidak hanya untuk vaksinasi dosis kedua, vaksinasi hari ini juga diperuntukan bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi dosis pertama.

“CSR kita seluruhnya dikondisikan untuk penanganan pandemi COVID-19 salah satunya juga mempercepat vaksinasi sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah,” ucap Yuniar. MC Kalsel/Jm

Mungkin Anda Menyukai