Dinsos Kalsel Berikan Kesempatan Anak Aktualisasi Diri melalui SBA 2021

Foto bersama pada kegiatan SBA, di Banjarbaru, Jumat (5/11/2021). MC Kalsel/Rns

Dinas Sosial (Dinsos) Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali menggelar kegiatan Sehari Bersama Anak (SBA) dengan mengusung tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju” di Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Budi Mulia Banjarbaru.

Kepala Dinsos Kalsel, Siti Nuriyani, mengatakan SBA memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk mengaktualisasikan potensi dan kreativitas dengan penuh keceriaaan dan kemandirian.

“Mengutamakan hak anak dalam setiap aspek kehidupan sosial mulai tingkat keluarga, masyarakat termasuk dalam penyelenggaraan tata kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Nuriyani, Banjarbaru, Jumat (5/11/2021).

Nuriyani mengatakan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian, kesadaran, dan peran aktif masyarakat dan stakeholderdalam perlindungan dan pemenuhan hak anak.

“Anak yang bahagia memiliki peluang besar untuk dapat menjadi anak yang memiliki kapabilitas dan tanggung jawab sosial yang tinggi di masa dewasanya kelak,” ujar Nuriyani.

Nuriyani berharap, SBA sebagai salah satu sarana pemenuhan hak anak dapat membuat anak-anak di PSAA Budi Mulia gembira dan bahagia.

“Anak merupakan bagian penting dari proses pembangunan berbangsa dan bernegara di Indonesia,” kata Nuriyani. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai