Pantau Vaksinasi Bergerak Jilid II, Pemprov Kalsel Targetkan 70 Persen Di Akhir Tahun

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar (tengah) meninjau vaksinasi bergerak di Kantor Kecamatan Banjarmasin Barat, Rabu (3/11/2021). MC Kalsel/tgh

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar bersama beberapa Kepala SKPD Pemprov Kalsel memonitoring jalannya Vaksinasi Bergerak Jilid II di Kantor Kecamatan Banjarmasin Barat.

Usai memonitoring pelaksanaan vaksinasi, Roy mengatakan antusias masyarakat sekitaran Banjarmasin Barat sangat tinggi dalam mengikuti vaksinasi bergerak yang digagas oleh Gubernur Kalsel.

“Antusias masyarakat sangat tinggi. Baru dimulai, sudah ada 200 orang yang mendaftar untuk melakukan vaksinasi COVID-19,” kata Roy, Rabu (3/11/2021).

Di Kecamatan Banjarmasin Barat, pihak Koramil dan Kapolsek meminta agar setiap RT membawa 3 orang warganya yang belum bervaksin.

“Jadi di Banjarmasin Barat ada 350 RT. kalau membawa 3 orang dalam satu RT maka target 1.000 dosis per hari akan tercapai,” ujarnya.

Bahkan Kepala Camat menyanggupi bahwa mereka akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai target yang diminta Presiden RI yaitu 70 persen diakhir tahun ini.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Muhammad Muslim mengatakan sasaran vaksinasi bergerak jilid 2 sebanyak 1.970.820 suntikan dengan target per hari 67.157 orang.

“Jadi target kita per hari 67.157 orang dari 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel,” kata Muslim.

Untuk diketahui dalam kegiatan monitoring Sekda Kalsel juga membagikan bantuan Gubernur Kalsel berupa sembako untuk warga yang kurang mampu di Kecamatan Banjarmasin Barat. MC Kalsel/tgh

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Mungkin Anda Menyukai