Kerja Sama KUPS, Dispar Kalsel Gali Potensi Wisata Hutan Kalsel

Kepala Dispar Kalsel, M Syarifuddin. MC Kalsel/Jml/dok

Belum lama ini, Dinas Pariwisata (Dispar) Kalimantan Selatan (Kalsel) menyepakati pengelolaan hutan lindung bersama Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) di 13 Kabupaten/Kota se Kalsel.

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, M Syarifuddin, mengatakan kesepakatan dilakukan untuk memudahkan koordinasi menggali potensi wisata yang dimiliki hutan-hutan Kalsel.

“Jadi di hutan-hutan yang dikelola oleh KUPS ini ada tempat-tempat yang berpotensi dikembangkan menjadi destinasi wisata baru, namun untuk kami bisa mengelolanya terkadang terbentur dengan regulasi kehutanan. Untuk itulah MoU ini dilakukan,” kata Syarifuddin, Banjarmasin, Selasa (2/11/2021).

Syarifuddin optimis, ke depan Dispar Kalsel bisa lebih mudah membenahi tempat-tempat di kawasan hutan lindung yang memiliki potensi menjadi destinasi wisata baru.

“Ini baik sekali, dengan adanya MoU ini bersama kita bisa membenahi tempat-tempat yang berpotensi menjadi wisata, seperti air terjun dan lain sebagainya. Tanpa menggangu fungsi hutan lindung tersebut,” pungkas Syarifuddin. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih